Home » » Candi Cangkuang Garut Jawa Barat

Candi Cangkuang Garut Jawa Barat

Written By Low Budget Travel on Rabu, 20 September 2017 | 07.02

candi, candicangkuang, lowbudgettravel, garut, wisatagarut
Candi Cangkuang
Candi Cangkuang Garut (Low Budget Travel) - Candi Cangkuang merupakan  salah satu candi Hindu yang berada di tanah Sunda. Letak dari Candi ini yaitu di Kampung Pulo, Dareah Cangkuang Kec. Leles Garut Jawa Barat. Apabila dari arah Bandung dan sekitarnya, setelah memasuki kawasan Leles, kita bisa berhenti di  alun - alun  Kecamatan Leles dari situ kita bisa mendapatkan petunjuk ke arah Candi Cangkuang. Apabila menggunakan kendaraan umum, bisa menggunakan Bus jurusan Bandung - Garut dan berhenti di Alun - alun Leles, dari situ bisa menyewa jasa ojek.

Keunikan dari Candi Cangkuang yaitu letaknya yang berada di tengah situ, jadi untuk mencapai tempatnya kita bisa menyewa jasa Rakit. Berikut Harga tiket masuk dan tarif naik Rakit:

Harga Tiket Masuk :
1. Dewasa Rp 5000 (PP)
2. Anak- anak Rp 3000 (PP)

Tarif Naik Rakit:

1. Dewasa Rp 5000 (PP)
2. Anak- anak Rp 3000 (PP)

candi, candicangkuang, rakit, lowbudgettravel, garut, wisatagarut
Rakit di sekitar Candi Cangkuang
Pada saat menaiki rakit menuju Candi Cangkuang, kita bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam di desa Cangkuang. Setelah sampai di tempat tujuan, selain candi kita bisa berkunjung ke Kampung Pulo yang terletak dekat dengan candi. 

candi, candicangkuang, pemandangan, lowbudgettravel, garut, wisatagarut
Pemandangan di sekitar Candi Cangkuang


candi, candicangkuang, lowbudgettravel, garut, wisatagarut
Jalan Menuju Candi Cangkuang
Di area Sekitar Candi Cangkuang terdapat juga makan Embah dalem Arif Muhammad yang merupakan salah satu penyebar agama Islam di Jawa Barat. Tempat belanja oleh oleh yang cukup lengkap, unik dan banyak, siap menyapa kita. Pedagang makanan pun banyak terdapat disana, seperti pedagang jagung bakar, cilok, air kelapa dan banyak lagi makanan khas sunda.

Candi, candicangkuang, lowbudgettravel, wisatagarut, garut
Candi Cangkuan
Candi, candicangkuang, lowbudgettravel, garut, wisatagarut
Candi Cangkuang
Tempat Wisata Candi Cangkuang ini dilengkapi dengan lahan Parkir yang luas, masjid di sekitar parkiran, toilet, tempat makan/minum. Jadi buat para Low Budget Travel yang masih bingung mencari destinasi wisata, bisa di coba nih ke Candi Cangkuang.

Tips: Pada saat menaiki Rakit, perlu diingat nomor Rakitnya. Karna pada saat pulang kita akan menaiki rakit yang sama. Agar tidak ketinggalan rakit. Selamat berlibur

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger